Walikota Eva Kukuhkan Paskibraka Kota Bandar Lampung 2022

X
Share

Saburai.tv-Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengukuhkan 33 Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) di Gedung Semergou, Sekretariat Pemkot Bandar Lampung, Selasa (16/8/2022).

Diketahui, Pengukuhan Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka (Paskibraka) dihadiri oleh Forkopimda setempat, orangtua/wali siswa, dan kepala OPD.

Rencananya, PASKIBRAKA yang telah dikukuhkan akan melaksanakan upacara dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke – 77 tahun di lapangan korem 043 Garuda Hitam pada, Rabu 17 Agustus 2022.

“Semoga upacara penaikan bendera besok berjalan lancar. Bunda Eva atas nama Pemkot Bandar Lampung mengucapkan selamat atas terpilihnya putra-putri sekalian menjadi anggota Paskibraka 2022,” kata Walikota Eva Dwiana, dalam sambutannya.

Ia menambahkan, Kepada putra-putri terbaik Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana berjanji akan memberikan beasiswa perguruan tinggi.

“Mulai tahun ini adik-adik Paskibraka, kita akan biayai kuliah, berikan beasiswa ke perguruan tinggi yang ada di Kota Bandar Lampung maupun nasional,” jelasnya.

Secara pribadi dan atas nama Pemkot Bandar Lampung, Eva Dwiana juga menyampaikan apresiasi kepada Kodim 0410/KBL dan Polresta Bandar Lampung atas pembinaan terhadap Paskibraka Bandar Lampung 2022.

“Bunda doakan cepat naik pangkatnya, dan bagi yang belum menikah, semoga cepat dapat jodohnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Serka Slamet selaku pelatih dari Koramil 04 Tanjungkarang Timur-Kodim 0410/KBL, selaku Pelatih mengatakan anggota Paskibraka Bandar Lampung 2022 diseleksi ketat. Dan untuk pemilihan 33 anggota PASKIBRAKA telah melalui tes fisik, mental dan bahasa sejak 4 bulan lalu.

Menurutnya, kendala yang dihadapi saat melatih yaitu fisik.Hal itu lantaran sebelumnya sempat vakum selama masa pandemi Covid-19.

“Selama pandemi kan jarang berlatih, jadi ada yang fisiknya cepat lemas jadi kita pelatih intens pada pelatihan fisik,” tutur dia.

Selain itu, untuk persiapan hari H, anggota PASKIBRAKA terpilih akan menjalani karantina di Hotel Marcopolo untuk mengurangi interaksi dengan orang lain. (*)