Walikota Eva Dwiana Himbau Panwascam Langsung Tugas Awasi Verifikasi Faktual

X
Share

Saburai.tv-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bandarlampung melantik 60 Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Kota Bandarlampung, di Hotel Aston, Jumat (28/10/2022).

Ketua Bawaslu Bandarlampung Candrawansah mengatakan, Panwascam merupakan salah satu ujung tombak penyelenggara Pemilu, sebelum terbentuknya panwaslu dan TPS, karena ini akan terus berlanjut ke Pilkada.

“Setelah dilantik, seluruh Panwascam langsung mengawasi proses verifikasi faktual Parpol calon peserta Pemilu yang saat ini masih berjalan,” pasca dilantik, panwascam harus segera koordinasi dengan kecamatan, menetukan sekretariat dan mengatur komposisi.

Selain itu, Panwascam harus bisa menjaga rahasia, bersikap jujur, dan adil. Harus bisa menjaga rahasia pemilih”, Katanya.

Sementara itu, Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan, pihaknya berharap Panwascam ini bisa melaksanakan tugas sesuai yang telah disampaikan.

Agar kedepan tercipta Kota Bandarlampung yang aman, pemilihan aman, pemilihan wakil rakyat aman, pemilihan kepala daerah juga aman.

“Kota Bandarlampung harus bisa menjadi contoh dari kabupaten/kota yang ada di Provinsi Lampung, suksesnya bandar Lampung, Suksesnya semua. Itu harapan bunda,” jelasnya.(*)