Adinda Risky Siap Maju Bersama Sebagai Bacaleg DPRD Bandarlampung, Ini sosoknya. 

X
Share

Bandar Lampung-Masih asing terdengar namanya di panggung perpolitikan di Kota Bandar Lampung, perempuan muda kelahiran Kota Jakarta 1989 itu, tapi munculnya perempuan ini langsung hits karena cantik dan cerdas.

Wanita berparas cantik ini bernama Adinda Risky Chikita, sosoknya jadi perbincangan, warga Kota Bandar Lampung.

Adinda Risky Chikita, menyatakan siap maju sebagai DPRD Kota Bandar Lampung dari dapil 1 (Teluk Betung Utara, Teluk Betung Selatan, Teluk Betung Barat, dan Teluk Betung Timur melalui perahu Partai Gerindra.

“Iya saya siap maju sebagai calon Anggota DPRD Kota Bandar Lampung dari dapil 1 Kota Bandar Lampung,” kata Adinda Risky Chikita, Kamis (16/3/2023).

Adinda ternyata selain cantik diternyata sarat prestasi di dunia tarik suara. Ia pernah menjadi 15 besar kontestan Indonesian Idol, meskipun dirinya tidak melanjutkan untuk berkontestasi dikontestasi dunia tarik suara terbesar di Indonesia itu.

“Pada tahun 2011 saya pernah lolos 15 besar Indonesian Idol, tapi karena ada beberapa hambatan akhirnya saya tidak bisa hadir dipanggung dan hasilnya mengundurkan diri,” ujar Adinda.

Adinda menempuh jenjang pendidikan sekolah dasar di SD N 2 Rawa Laut (Teladan) Bandar Lampung, melanjutkan SMP BPK Penabur Bandar Lampung. Kemudian Ia menyelesaikan studi di SMA Perintis Bandar Lampung.

Adinda sangat peduli pada dunia pendidikan, bahkan dirinya kerap menyuarakan pentingnya pendidikan ketika dirinya turun di masyarakat.

“Pendidikan sangat lah penting bagi kehidupan seluruh masyarakat,” katanya.

Adinda bercerita kalau awalnya ia tidak tertarik untuk terjun atau bergabung ke dunia politik. Namun, karena kekagumannya kepada Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto membuatnya ingin bergabung dengan Partai Gerindra.

“Awalnya saya engga tertarik untuk gabung ke dunia Politik, tapi karena kagum sama sosok Prabowo, kalo Gerindra saya mau,” ujarnya.

Adinda mengungkapkan tujuannya maju menjadi caleg ingin menyerap lagi aspirasi yang ada di masyarakat.

Dirinya juga menyampaikan aspirasi yang sering ia dengar saat turun ke lapangan adalah harga kebutuhan pokok yang naik.

“Saya mau mencalonkan diri setidaknya bisa berguna lah bagi orang banyak bisa menyerap aspirasi,” ungkapnya.

Adinda sebenarnya sudah tidak asing dengan dunia politik. Dirinya, pernah menjadi honor protokol dari mantan Bapati Pesawaran, Aries Sandi.

Usai menjadi protokol di Pesawaran, Adinda menjadi bagian dari Nagaswara yang merupakan salah satu produksi rekaman terkenal di tanah air.

Wanita yang memiliki 3 anak tersebut berpesan kepada perempuan jangan takut masuk kedalam dunia politik. Menurutnya dalam kehidupan sehari-hari pun diatur dengan politik.

“Karena kalau kita tidak terjun langsung kedalam situ kita bingung apa yang harus kita perjuangkan untuk masyarakat,” pungkasnya.

Terakhir ia mengungkapkan kalau dirinya ingin berbuat lebih kepada masyarakat untuk dunia politik.(*)