Sekolah Penggerak, SDN 2 Natar Gelar Expo Petik Project

X
Share

 

NATAR, Saburaitv.com – Berstatus sebagai sekolah penggerak, SD Negeri 2 Natar terus mengembangkan kurikulum Merdeka yang dikembangkan oleh Kementrian Pendidikan Republik Indonesia.

Perubahan yang signifikan terus dilakukan, salah satunya dengan melakukan petik project sekolah penggerak.

Kepala SD Negeri 2 Natar Nildawati, S.Pd mengatakan banyak kegiatan yang dikerjakan oleh sekolahnya dalam menunjang program sekolah penggerak tetsebut.

“Banyak mas, salah satunya dengan gelar expo petik project yang menampilkan berbagai macam keterampilan anak didik, baik itu tarian, beladiri, berbahasa asing dan banyak lagi,” ungkapnya kepada wartawan belum lama ini.

Ia menyampaikan, kurikulum merdeka sangat menuntut guru dan siswa terus berkreasi didalam maupun diluar kelas.

“Kreasi ini memang tengah kami canangkan untuk menjadikan sekolah kami benar-benar sebagai sekolah penggerak,” tuturnya.

Program sekolah penggerak sendiri memang tengah dicanangkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, bahkan Kabupaten Lamsel ditargetkan memiliki sedikitnya 50 persen sekolah yang berstatus penggerak.

“Kedepan kami berharap semua sekolah berstatus penggerak, tetapi kan tidak mudah, semua butuh proses dan waktu,” ungkap Plt Kadiadik Lamsel Asep Jumhur beberapa waktu lalu.(kms)